Persiapan PTN - Kelas Reguler

Wujudkan mimpi kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia

Miliki kesempatan lolos “Lebih Besar” dibanding peserta lainnya. Metode BERTAPA terbukti berhasil meloloskan siswa masuk UI, UGM, ITB, UNAIR dan Universitas lainnya di Indonesia.

Punya Pertanyaan? Konsultasi Sekarang!
Diulas Oleh :

Persiapan PTN - Kelas Reguler

Ringkasan

Sebuah Fakta Ujian Masuk PTN

Ada jutaan peserta dari seluruh Indonesia yang mencoba mengikuti ujian masuk PTN, baik melalui jalur SBMPTN atau ujian mandiri PTN. Dan tidak dapat dipungkiri banyak pula yang harus gagal setiap tahunnya.

Banyak faktor yang menyebabkan peserta gagal masuk PTN, diantaranya:

Kesiapan memahami materi.

Materi ujian masuk PTN setiap tahun berbeda-beda dan terkenal sangat sulit dipahami, sedangkan tidak banyak materi ujian masuk PTN dijelaskan waktu disekolah.

Mengukur kemampuan.

Kemauan melawan kemampuan yang tidak sebanding, menjadi salah kaprah dalam menentukan jurusan yang tepat. Ujian masuk PTN tidak semata masalah pemahaman materi, tetapi masalah strategi juga.

Konsistensi belajar.

Tidak menutup kemungkinan, belajar secara online membuat anda menjadi terlena dengan masalah waktu, sehingga tidak banyak yang bisa dipahami.

mengapa kami

Dirancang Khusus Untuk Kamu "Lebih Mudah" Masuk PTN.

Program Persiapan PTN Reguler dirancang untuk mengoptimalkan persiapan kamu dalam mengikuti Ujian Masuk PTN.

Materi Spesifik

Kamu hanya belajar materi yang pasti keluar saja.

Modul Komprehensif

Modul tersusun berdasarkan tingkat kesulitan.

Strategi Belajar

Belajar secara intensif tetapi terasa lebih menyenangkan.

Evaluasi Berkala

Perkembangan belajar kamu termonitor setiap minggunya.

Statistik Tingkat Kelulusan dalam 5 tahun

Mengapa Harus Bergabung?

Cocok Dengan Cara Belajar Kamu

Tidak seperti bimbel lainnya, kami selalu menerapkan pra-karantina sebelum masa karantina dimulai, yang bertujuan agar kami dapat mengetahui treatment apa yang cocok dengan kamu.

Fasilitas Mewah Bukan Prioritas

Materi, pengajar, modul dan juga strategi belajar yang tepatlah kami prioritaskan untuk kamu, sehingga kamu dapat dengan mudah memahami setiap pembelajaran yang kami berikan. Fasilitas yang kami berikan adalah tempat yang memadai dan cukup menunjang untuk kegiatan pembelajaran kamu.

Garansi Sampai Paham

Komitmen kami adalah anda lulus PTN. Kami tidak memberikan garansi uang kembali, ataupun garansi mengulang untuk tahun depannya. Kami memberikan hal nyata yaitu Garansi Sampai Paham, sehingga anda siap menghadapi seleksi.

Materi Pembelajaran

Tersusun berdasarkan kebutuhan ujian masuk PTN

Kami telah memetakan materi berdasarkan tingkat kesulitan dan statistik soal yang pasti keluar di setiap ujian PTN, sistem dan metode belajar seperti ini terbukti efektif dan ampuh untuk persiapan ujian masuk PTN.

 

Materi yang di pelajari Saintek

  • Mekanika
  • Zat Dan Kalor
  • Getaran, Gelombang Dan Bunyi
  • Optika
  • Listrik Dan Magnet
  • Fisika Modern
  • Ilmu Bumi dan Antariksa
  • Biologi Sel, Virus, Monera, Protista Dan Fungsi
  • Struktur Dan Fungsi Tubuh Hewan Dan Manusia
  • Struktur Dan Fungsi Tubuh Kormofita
  • Klasifikasi Dan Daur Hidup Tumbuhan Kormofita
  • Klasifikasi dan Daur Hidup Hewan
  • Metabolisme Hewan dan Tumbuhan
  • Genetika dan Evolusi
  • Biologi dan Lingkungan
  • Bioteknologi
  • Matriks
  • Persamaan Kuadrat
  • Fungsi Kuadrat
  • Pertidaksamaan
  • Sistem Persamaan
  • Fungsi Dan Grafik Fungsi
  • Dimensi Tiga
  • Vektor
  • Trigonometri
  • Limit
  • Turunan
  • Integral
  • Eksponen Dan Logaritma
  • Barisan Dan Deret
  • Peluang
  • Geometri Lingkaran
  • Irisan Kerucut
  • Transformasi Geometri
  • Suku Banyak
  • Stoikiometri
  • Struktur Atom
  • Sistem Periodik Unsur
  • Struktur Molekul
  • Termokimia
  • Laju Reaksi
  • Kestimbangan Kimia
  • Larutan 
  • Reaksi Redoks dan Elektrokimia
  • Kimia Organik
  • Kimia Unsur
  • Kimia Koloid
  • Kimia Inti
  • Kimia Lingkungan
  • Penalaran Umum
  • Pemahaman Bacaan dan Menulis
  • Pengetahuan dan Pemahaman Umum
  • Pengetahuan Kuantitatif

Materi yang di pelajari Soshum

  • Interaksi Sosial & Pembentukan Kepribadian
  • Nilai, Norma, Lembaga Sosial Budaya, Mobilitas sosial & Dinamika Sosial
  • Kelompok Sosial, Masyarakat Majemuk, & Konflik Sosial
  • Sosiologi Sebagai Ilmu Pengetahuan & Penelitian
  • Permasalahan Ekonomi Dalam Kaitannya Dengan Kebutuhan Manusia, Kelangkaan dan Sistem Ekonomi
  • Kegiatan Ekonomi Konsumen dan Produsen.
  • Biaya Produksi
  • Permintaan, Penawaran, Harga Keseimbangan dan Pasar
  • Elastisitas
  • Kebijakan Pemerintah dalam Bidang Ekonomi
  • Produksi Domestik (PDB), Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Pendapatan Nasional Bruto (PNB), Pendapatan Nasional (PN)
  • Konsumsi dan Investasi
  • Uang dan Perbankan
  • Ketenagakerjaan Dan Dampaknya Terhadap Pembangunan Ekonomi
  • APBN dan APBD
  • Perekonomian Terbuka
  • Akuntansi
  • Manajemen Badan Usaha Dalam Perekonomian Nasional Dan Kewirausahaan
  • Pra Sejarah dan Sejarah Budaya
  • Kebudayaan dan Kerajaan Bercorak Hindu-Budha di Indonesia
  • Kebudayaan & Perkembangan Masyarakat Kerajaan Islam di Indonesia
  • Zaman Penjajahan Bangsa Barat Di Indonesia (Voc, Kekuasaaan Daendels,kekuasaan Raffles, Tanam Paksa, Zaman Liberalisme, Kebijakan Politik Etis)
  • Perang Menentang Kekuasaan Kolonial
  • Pergerakan Nasional Indonesia
  • Masa Kependudukan Jepang
  • Zaman Kemerdekaan Indonesia (Masa Awal Kemerdekaan Hingga Reformasi)
  • Sejarah Dunia (Kebudayaan Kuno, Masa Abad Pertengahan, Revolusi Prancis, Amerika, Dan Penjelajahan Samudera)
  • Kebangkitan Bangsa Asia Dan Afrika
  • Peristiwa Aktual (Mutakhir)
  • Lingkup Kajian Geografi Dan Peta
  • Pengindraan Jauh Dan Sistem Informasi Geografis
  • Bentuk Dan Potensi Muka Bumi
  • Perairan Darat Dan Laut
  • Cuaca Dan Iklim
  • Lingkungan Hidup Dan Pedosfer
  • Sumber Daya Manusia
  • Pola Keruangan Desa Dan Kota
  • Interaksi Wilayah Perindustrian Negara Maju Dan Berkembang
  • Persamaan Kuadrat
  • Fungsi Kuadrat
  • Eksponen
  • Logaritma
  • Limit
  • Turunan
  • Trigonometri
  • Barisan & Deret
  • Gradien & Persamaan Gari Singgung
  • Fungsi Komposisi & Invers
  • Pertidaksamaan
  • Program Linear
  • Matriks
  • Statistika
  • Himpunan & Logika Matematika
  • Permutasi, Kombinasi & Peluang
  • Sistem Persamaan Linear & Kuadrat
  • Penalaran Umum
  • Pemahaman Bacaan dan Menulis
  • Pengetahuan dan Pemahaman Umum
  • Pengetahuan Kuantitatif

rincian program

Sistem pembayaran Sederhana, transparan dan fleksibel

Tidak seperti kursus lain yang menyelipkan harga mereka, kami benar-benar transparan dan sesuai dengan apa yang akan didapat, kami memberikan semua pelayanan dengan harga yang terjangkau.

Waktu Pelaksanaan

Mulai dari 18 Juli 2022
16.30 - 18.00
18.30 - 20.00

Tempat Pelaksanaan

Bimbel BERTAPA, Depok

Biaya Program

175Rb / Sesi

Fasilitas KBM

Fasilitas Non KBM

testimonial

Ayo kejar mimpimu bersama BERTAPA

Yup! Kamu juga bisa seperti mereka, ayo kejar mimpimu bersama BERTAPA.
Alhamdulillah seneng banget lolos UTBK, setelah kerja kerasnya. Belajar di BERTAPA itu dapet cara-cara baru yang di sekolah gak didapetin, gurunya bagus cara ngajarnya juga bagus.
Shabrina Ghayda Yusuf​
Ilmu Keperawatan UI 2022
Menurut aku gurunya asik kalo ngajar gampang masuk ke otak gitu. Aku lulus di 2 PTN (UNPAD & ITB). Yang beda dari bimbel lainnya, bimbel BERTAPA yang diajari hanya yang bakal keluar di ujian PTNnya doang.
Kayla Zakira Tsabita
Teknik Sipil & Lingkungan ITB 2022
"Di BERTAPA banyak dikasih latihan soal sama TO jadi ngelatih kita ngerjain soal UTBK"
Dyanka Zahra
FKG UNDIP 2021
dari dulu belajar mtk tu gapernah ngerti, baru di sini yang ngerti ngejelasinnya rinci, makasih ka ahmad
Ajeng Ayu Hiemas. P
Teknik Informatika UNILA 2021
Menurut aku bimbel bertapa itu asik banget belajarnya, karena kakak2nya itu ngajarinnya perlahan-perlahan sampai kalian ngerti jadi masuk banget, yang berbeda dari bimbel bertapa dengan yang lainnya adalah saat belajar itu cuma belajar materi yang keluar saja saat Ujian dan belajarnya pakai strategi.
Diandra Aulia
Farmasi ITB 2022
Senang banget bisa kenal bertapa karena benar-benar bantu aku untuk belajar materi UTBK dan Ujian Mandiri. Walaupun belajar setiap hari, tetap bisa senang karena belajarnya seru dan bareng teman. Fasilitas belajarnya juga oke dan memadai.
Danarsari K. Sutanto
Teknik Kimia UI 2021
"Awalnya masih malas malasan tapi lama kelamaan asik juga belajar di bertapa; dengan fasilitas yang memadai, teman-teman yang asik dan juga pastinya bantuan dari kak Ahmad, Alhamdulillah saya dapat di Universitas Diponegoro Semarang. terima kasih bimbel BERTAPA"
Muhamad Nurhaikhal
Agribisnis UNDIP 2021
Aku 2 bulan di BERTAPA. Menurutku guru2nya seru dan interaktif jadi belajarnya gak kaya di sekolah yang kaku banget, jadi kalo mau nanya itu gampang. Bedanya BERTAPA dari bimbel lainnya, materi disini itu gak kaya disekolah jadi yang dipelajari itu hanya materi-materi yang keluar buat ujian aja.
Victoria Astrid
Sastra Perancis UNPAD 2022
"Dari BERTAPA kerjain soalnya jadi cepet ngga kayak dulu pake cara konvensional, Alhamdulillah tercapai hasil yang baik"
Abrarrizal Tarikh​​
Teknik Kimia UNDIP 2021​​
"Dulu di BERTAPA soal itu makanan, minumnya ya air. Seru begadang trus sambil makan soal. Alhamdulillah dengan bantuan ka ahmad dan kawan2 sekarang keterima di Teknik Elektro ITS"
Farel Putra
Teknik Elektro ITS 2021

faq

Punya pertanyaan tentang program kami?

Kemungkinan pada tahap ini Anda memiliki beberapa pertanyaan. Kami mendorong siswa kami untuk mengajukan pertanyaan secara langsung dan Anda dapat mengatur panggilan cepat dengan kami kapan saja.
Bimbel Kelas Reguler adalah program belajar intensif yang di ikuti maksimal 8 orang per sesi agar siap menghadapi ujian UTBK-SBMPTN maupun Mandiri. Dengan persiapan sejak dini siswa akan paham dengan materi-materi yang disampaikan dan juga terlatih mengerjakan soal-soal ujian.
  • Bimbel Bertapa hanya fokus dengan materi yang PASTI keluar saja sedangkan bimbel lain mempelajari semua materi dari kelas 10-12 SMA. Hal ini akan membuat belajar siswa tidak efektif.
  • Kami memiliki soal “bocoran” yang jenisnya sama dengan soal aslinya dengan tingkat akurasi mencapai 100%. Kami membuat soal prediksi ekslusif yang berasal dari soal asli paling update yang bimbel lain tidak dapat akses.
  • Strategi jitu : Kami memiliki banyak trik jitu untuk membantu siswa mudah paham materi dan cepat dalam menjawab soal.
  • Kelulusan tinggi : Tingkat kelulusan masuk PTN mencapai 100% setiap tahunnya adalah bentuk kerja keras kami.
  • Kualitas terbaik : Kami berkomitmen senantiasa memberikan kualitas terbaik untuk siswa di setiap proses pembelajaran.

Program Persiapan PTN Regular bersifat prepaid karena sistem pembayaran berdasarkan komitmen total sesi yang akan di ambil dalam 1 bulan.

Jika dalam 1 bulan anda ingin mengambil 50 Sesi maka jumlah yang harus di bayar adalah Jumlah Sesi x Biaya per sesi

Maka : 50 sesi x 175.000 = 8.750.000

  • Kami tidak memberikan garansi lulus PTN untuk semua Program Bimbel Bertapa. Tugas kami adalah memperbesar peluang lulus mendekati 100% dengan sistem belajar yang efektif dan setiap siswa direkomendasikan untuk mengikuti semua jalur masuk PTN seperti UTBK, SIMAK UI, UTUL UGM dan Ujian Mandiri Lainnya.
  • Bimbel Bertapa tidak menerapkan sistem jaminan/garansi uang kembali. Anda dapat langsung mengkomparasi harga yang kami tawarkan dengan harga program serupa di bimbel lain. Pada umumya harga program yg menawarkan garansi cenderung jauh lebih mahal. Dengan kata lain sistem garansi adalah sebuah pembodohan, sedangkan kami memberikan harga realistis.
Logo-white.png
Dapatkan Informasi Terbaru
© 2022 Bimbel BERTAPA – Spesialis Bimbingan Belajar Masuk PTN

Form Konsultasi

Masukkan nama lengkap, Email dan No. whatsapp yang dapat kami hubungi.