Program karantina UTBK-SNBT 2023

Sebanyak 608.042 Peserta Tidak Lolos Seleksi UTBK-SBMPTN Tahun 2022

Miliki kesempatan lolos “Lebih Besar” dibanding peserta lainnya. Metode BERTAPA terbukti berhasil meloloskan siswa masuk UI, UGM, ITB, UNAIR dan Universitas lainnya di Indonesia.

Punya Pertanyaan? Konsultasi Sekarang!
Diulas Oleh :

Program Karantina UTBK-SNBT 2023

Ringkasan

Sebuah Fakta nyata Tentang UTBK-SNBT 2023

Ada ratusan ribu peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti ujian UTBK-SNBT. Persaingan tinggi serta keterbatasan kuota setiap PTN di Indonesia yang menyebabkan banyak peserta “tidak lulus” UTBK-SNBT setiap tahunnya.

Selain itu soal-soal ujian tulis berbasis komputer memiliki standar nasional yang kategorinya tergolong sangat sulit, dan tentunya berbeda-beda setiap tahunnya.

Sedangkan metode pembelajaran yang dilakukan di sekolah tidaklah cukup untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Kuota Terbatas

Setiap PTN di Indonesia hanya memberikan kuota kurang dari 30% untuk jalur UTBK-SNBT.

Persaingan Tinggi

Jumlah peserta yang mengikuti UTBK-SNBT tahun 2022 mencapai 800,852 peserta.

Tingkat Kesulitan Soal

Peserta harus menjawab semua soal dengan banyak dan benar dalam waktu yang ditentukan.

mengapa kami

Dirancang Khusus Untuk Kamu "Lebih Mudah" Masuk PTN.

Program Bertapa Karantina UTBK-SNBT dirancang untuk mengoptimalkan persiapan kamu dalam mengikuti UTBK-SNBT 2023.

Materi Spesifik

Kamu hanya belajar materi yang pasti keluar saja.

Modul Komprehensif

Modul tersusun berdasarkan tingkat kesulitan.

Strategi Belajar

Belajar secara intensif tetapi terasa lebih menyenangkan.

Evaluasi Berkala

Perkembangan belajar kamu termonitor setiap minggunya.

Statistik Tingkat Kelulusan dalam 5 tahun

Perbedaan Bimbel Bertapa Dengan Bimbel Lain?

Terdapat Kelas Pra Karantina

Tidak seperti bimbel karantina lainnya, kami memberikan kelas pra karantina seminggu 6 sesi secara offline sebelum program karantina dimulai. Kelas ini akan membantu siswa paham materi UTBK-SNBT lebih awal & membantu kami mengetahui kemampuan siswa secara komprehensif sehingga kami dapat menentukan treatment apa yang sesuai untuk lulus UTBK-SNBT 2023.

Sistem Belajar Berdasarkan Level

Bimbel Bertapa hanya mempelajari materi yang pasti keluar saja berdasarkan statistik soal UTBK-SNBT tahun 2022, 2021, 2020, dan 2019. Kami membagi materi menjadi 3 level yaitu level 1 materi mudah, level 2 materi sedang, dan level 3 materi sulit. Sistem ini terbukti membuat siswa belajar lebih spesifik,  lebih mudah dan efektif. Sejauh ini hanya Bimbel Bertapa yang menerapkan sistem belajar berdasarkan level.

Mengedepankan Kualitas Materi Per BAB

Siswa dapat pindah BAB setelah melalui 3 tahapan yaitu mengerjakan tugas berupa soal asli UTBK-SNBT atau soal yang setipe dengan jumlah yang banyak, mengikuti ujian lisan, dan lulus ujian tulis dengan aturan satu soal satu menit. Tahapan ini akan membuat siswa paham materi secara mendalam dan cepat dalam menjawab soal. Mayoritas bimbel karantina lain mengedepankan banyaknya BAB, belum paham satu BAB, sudah pindah ke BAB lain.

Terdapat Kelas Ujian Mandiri

Pendampingan belajar hingga ujian mandiri akan memperbesar peluang siswa lulus PTN. Siswa akan mendapatkan kelas ujian mandiri seminggu 6 sesi secara offline setelah program Karantina UTBK-SNBT berakhir. Bimbel Bertapa berkomitmen untuk selalu menjaga tingkat kelulusan 100% setiap tahunnya. Berbeda dengan mayoritas bimbel karantina lainnya yang hanya memberikan sesi belajar selama 30 hari saja.

Materi Pembelajaran

Tersusun berdasarkan kebutuhan ujian masuk PTN

Kami telah memetakan materi berdasarkan tingkat kesulitan dan statistik soal yang pasti keluar di setiap ujian PTN, sistem dan metode belajar seperti ini terbukti efektif dan ampuh untuk persiapan ujian masuk PTN.

Materi yang di pelajari :

  • Kemampuan Penalaran  Umum
  • Kemampuan Kuantitatif
  • Pengetahuan Dan Pemahaman Umum
  • Kemampuan Memahami Bacaan Dan Menulis
  • Literasi Bahasa Indonesia
  • Literasi Bahasa Inggris
  • Penalaran Matematika

rincian program

Sistem pembayaran Mudah, transparan dan fleksibel

Tidak seperti kursus lain yang menyelipkan harga mereka, kami benar-benar transparan dan sesuai dengan apa yang akan didapat, kami memberikan semua pelayanan dengan harga yang terjangkau.

Waktu Pelaksanaan

27 April 2023 - 26 Mei 2023

Tempat Pelaksanaan

Apartment Pesona Square

Biaya Program

39, 5 Juta

Fasilitas KBM

Fasilitas Non KBM

testimonial

Ayo kejar mimpimu bersama BERTAPA

Yup! Kamu juga bisa seperti mereka, ayo kejar mimpimu bersama BERTAPA.
Alhamdulillah seneng banget lolos UTBK, setelah kerja kerasnya. Belajar di BERTAPA itu dapet cara-cara baru yang di sekolah gak didapetin, gurunya bagus cara ngajarnya juga bagus.
Shabrina Ghayda Yusuf​
Ilmu Keperawatan UI 2022
Menurut aku gurunya asik kalo ngajar gampang masuk ke otak gitu. Aku lulus di 2 PTN (UNPAD & ITB). Yang beda dari bimbel lainnya, bimbel BERTAPA yang diajari hanya yang bakal keluar di ujian PTNnya doang.
Kayla Zakira Tsabita
Teknik Sipil & Lingkungan ITB 2022
"Di BERTAPA banyak dikasih latihan soal sama TO jadi ngelatih kita ngerjain soal UTBK"
Dyanka Zahra
FKG UNDIP 2021
dari dulu belajar mtk tu gapernah ngerti, baru di sini yang ngerti ngejelasinnya rinci, makasih ka ahmad
Ajeng Ayu Hiemas. P
Teknik Informatika UNILA 2021
Menurut aku bimbel bertapa itu asik banget belajarnya, karena kakak2nya itu ngajarinnya perlahan-perlahan sampai kalian ngerti jadi masuk banget, yang berbeda dari bimbel bertapa dengan yang lainnya adalah saat belajar itu cuma belajar materi yang keluar saja saat Ujian dan belajarnya pakai strategi.
Diandra Aulia
Farmasi ITB 2022
Senang banget bisa kenal bertapa karena benar-benar bantu aku untuk belajar materi UTBK dan Ujian Mandiri. Walaupun belajar setiap hari, tetap bisa senang karena belajarnya seru dan bareng teman. Fasilitas belajarnya juga oke dan memadai.
Danarsari K. Sutanto
Teknik Kimia UI 2021
"Awalnya masih malas malasan tapi lama kelamaan asik juga belajar di bertapa; dengan fasilitas yang memadai, teman-teman yang asik dan juga pastinya bantuan dari kak Ahmad, Alhamdulillah saya dapat di Universitas Diponegoro Semarang. terima kasih bimbel BERTAPA"
Muhamad Nurhaikhal
Agribisnis UNDIP 2021
Aku 2 bulan di BERTAPA. Menurutku guru2nya seru dan interaktif jadi belajarnya gak kaya di sekolah yang kaku banget, jadi kalo mau nanya itu gampang. Bedanya BERTAPA dari bimbel lainnya, materi disini itu gak kaya disekolah jadi yang dipelajari itu hanya materi-materi yang keluar buat ujian aja.
Victoria Astrid
Sastra Perancis UNPAD 2022
"Dari BERTAPA kerjain soalnya jadi cepet ngga kayak dulu pake cara konvensional, Alhamdulillah tercapai hasil yang baik"
Abrarrizal Tarikh​​
Teknik Kimia UNDIP 2021​​
"Dulu di BERTAPA soal itu makanan, minumnya ya air. Seru begadang trus sambil makan soal. Alhamdulillah dengan bantuan ka ahmad dan kawan2 sekarang keterima di Teknik Elektro ITS"
Farel Putra
Teknik Elektro ITS 2021

ALur pendaftaran

Coba Terlebih Dahulu Tanpa Biaya Tambahan ?

Jika ditempat lain anda dikenakan biaya registrasi diawal, Bimbel Bertapa tidak menerapkan sistem tersebut.

Coba Terlebih Dahulu

Klik pada tombol Daftar Sekarang atau Hubungi Admin! untuk menentukan jadwal pertemuan.

Screening

Pada tahapan "Trial Class" kami akan melakukan Screening untuk menentukan treatment yang tepat

Adminstrasi

Jika Cocok, Anda dapat melanjutkan ke bagian Adminstrasi. Jika Tidak, anda tidak perlu melakukan pembayaran apapun.

faq

Punya pertanyaan tentang program kami?

Kemungkinan pada tahap ini Anda memiliki beberapa pertanyaan. Kami mendorong siswa kami untuk mengajukan pertanyaan secara langsung dan Anda dapat mengatur panggilan cepat dengan kami kapan saja.

Video Penjelasan Program

Butuh Penjelasan Rinci Program Bertapa Karantina UTBK-SNBT 2023 ?

Silakan tonton video di bawah ini!

Logo-white.png
Dapatkan Informasi Terbaru
© 2013 – 2023 Bimbel BERTAPA – Spesialis Bimbingan Belajar Masuk PTN

Form Konsultasi

Masukkan nama lengkap, Email dan No. whatsapp yang dapat kami hubungi.